Berikut adalah panduan untuk melakukan Sinkro Penilaian Final di platform e-Kinerja:
1. Buka menu SKP pada platform e-Kinerja, lalu pada halaman Daftar SKP, pastikan unor pada SKP definitif terakhir sudah sesuai dengan data sekolah terkini di Ruang GTK.
2 Klik Penilaian pada SKP definitif terakhir tersebut.
3. Kemudian, klik tombol Sinkro Penilaian Ruang GTK.
4. Klik tombol Sinkro Data Penilaian Final Ruang GTK.
5. Setelah proses sinkronisasi selesai, akan muncul tampilan “Berhasil melakukan Sinkro Penilaian Final” jika pengaliran data berhasil.
6. Predikat Kinerja Akhir/Final akan muncul di halaman penilaian.
7. Untuk melihat detailnya, pegawai atau atasan dapat mengklik Pengisian Bukti Dukung dan Lihat Hasil.
8. Daftar Bukti Dukung dapat diakses dengan mengklik Bukti Dukung Pengelolaan Kinerja pada platform, yang akan membuka direktori bukti dukung di Ruang GTK berdasarkan periode (hanya dapat diakses oleh pegawai dan atasan).
9. Apabila Sinkro Penilaian Final tidak berhasil dilakukan, Anda akan menerima notifikasi error. Berikut adalah notifikasi error beserta penyebab dan tindak lanjut yang dapat dilakukan ketika Anda mengalami kendala tersebut:
Error #1: "Pegawai belum terdaftar sebagai pengguna Ruang GTK”
- Penyebab: Pegawai belum ditandai sebagai pengguna Ruang GTK di e-Kinerja
- Tindak Lanjut: Admin e-Kinerja instansi menambahkan NIP pegawai sebagai pengguna Ruang GTK di menu User Ruang GTK
Error #2: “Gagal melakukan sinkro Ruang GTK dikarenakan: xxx”
- Penyebab: API Ruang GTK mengembalikan data Error
- Tindak Lanjut: Klik Hubungi Kami melalui halaman Pusat Informasi ULT dengan menyertakan screenshot.
Error #3: “Tidak terdapat periode yang memiliki data tipe Final di SKP ini”
- Penyebab: Admin e-Kinerja instansi belum mengatur periode Final untuk tahun berjalan
- Tindak Lanjut: Admin e-Kinerja instansi menambahkan periode Final untuk tahun berjalan di menu Manajemen Periode
Error #4: “Terdapat final periodik yang duplikat di periode”
- Penyebab: Sudah terdapat lebih dari 1 periode Final pada tahun yang sama
- Tindak Lanjut: Admin e-Kinerja menghapus periode Final yang duplikat di menu Manajemen Periode
Error #5: “Penilaian dari Ruang GTK tidak lengkap”
- Penyebab: API Ruang GTK tidak mengandung data Predikat Kinerja
- Tindak Lanjut: Pastikan predikat kinerja pegawai sudah selesai ditetapkan oleh atasan di Ruang GTK . Klik Hubungi Kami melalui halaman Pusat Informasi ULT dengan menyertakan screenshot jika ada kendala lanjutan
Error #6: “Nama Sekolah atau Nama unor tidak sama dengan data Ruang GTK, data Ruang GTK: xxx”
- Penyebab: Terdapat perbedaan data Sekolah antara data Ruang GTK dan e-Kinerja
- Tindak Lanjut:
- Jika ada riwayat mutasi pada tahun berjalan, pastikan Anda sudah klik sinkron SKP Mutasi Ruang GTK untuk mendapatkan data SKP Terakhir yang ada di Ruang GTK
- Pilih SKP dengan UNOR yang sama seperti pada SKP terakhir di Ruang GTK .
- Jika sudah dipastikan Unor sesuai dengan data terakhir di Ruang GTK tetap UNor belum padan. Hubungi Operator Verval di Dinas Pendidikan Instansi terkait untuk proses pemandanan data Unor.
Error #7: “Unit Kerja Atasan tidak ditemukan”
- Penyebab: Data Unit Kerja atasan untuk sekolah tersebut belum diatur oleh admin e-Kinerja instansi
- Tindak Lanjut: Admin e-Kinerja instansi mengatur Unit Kerja Atasan untuk sekolah tersebut di menu Manajemen Unit Kerja
Error #8: “Data atasan di Ruang GTK berbeda dengan E-Kinerja, data Ruang GTK : xxx, data E-Kinerja: xxx”
- Penyebab: Data atasan di Ruang GTK beda dengan data atasan di menu Profil e-Kinerja
- Tindak Lanjut: Mengecek kembali apakah data Unit Organisasi pegawai sudah pada sekolah yang sesuai, dan Unit Organisasi atasannya juga sudah sesuai atau belum. Jika terjadi kesalahan pada Unit Organisasi atasan, bisa dilakukan perbaikan dari akun atasan atau menghubungi admin e-Kinerja Instansi.
Error #9: “Tidak ada RHK atasan yang bisa dikaitkan, yaitu xxx”
- Penyebab: Atasan belum melakukan sinkron Ruang GTK sehingga bawahan tidak bisa mengintervensi RHK atasan yang sesuai
- Tindak Lanjut: Mengecek kembali apakah data atasan di profil sudah sesuai, kemudian pastikan di akun atasan SKP sudah lengkap. Jika belum, silahkan klik sinkro Ruang GTK di akun atasan
Error #10: Tidak ditemukan Eviden di Indikator xxx”
- Penyebab: Ruang GTK tidak memberikan data eviden untuk salah satu Indikator
- Tindak Lanjut: Klik Hubungi Kami melalui halaman Pusat Informasi ULT dengan menyertakan screenshot
Error #11: “Tidak ditemukan Realisasi di Indikator xxx”
- Penyebab: Ruang GTK tidak memberikan data realisasi untuk salah satu Indikator
- Tindak Lanjut: Klik Hubungi Kami melalui halaman Pusat Informasi ULT dengan menyertakan screenshot
Komentar
3 komentar
UNOR di PMM dengan UNOR di E-Kinerja tidak sama sehingga sinkron final di E-Kinerja selalu gagal padahal sudah di adakan pemadanan di BKSDM kabupaten
.....sama , menunggu SOLUSI yang belum kunjung kelar......
Nama Sekolah atau Nama Unor tidak sama dengan data Ruang GTK dengan data e-Kinerja.
Harap masuk untuk memberikan komentar.