Panduan Penyelesaian
Kendala Pesan Error Kirim SKP ke e-Kin BKN untuk PKPS
Setelah Perencanaan Kinerja telah disetujui oleh Pejabat Penilai Kinerja, Pengawas Sekolah diminta untuk mengirimkan Perencanaan Kinerja ke sistem e-Kinerja BKN. Pada proses ini, penting untuk memastikan bahwa data Perencanaan Kinerja telah berhasil dialirkan ke e-Kinerja BKN.
Dalam proses pengiriman Perencanaan Kinerja dari Ruang GTK ke e-Kinerja BKN, jika Anda menemui kendala, Anda dapat mengikuti langkah-langkah penyelesaian masalah yang telah disediakan pada artikel ini. Langkah-langkah tersebut disesuaikan dengan notifikasi yang muncul selama proses pengiriman.
#1 Notifikasi : Pastikan data SKP Organisasi sudah dibuat oleh atasan
Kendala:
- Pengawas Sekolah telah membuat Perencanaan Kinerja dan disetujui oleh Pejabat Penilai Kinerja, tetapi masih mengalami kendala saat mengirimkan ke e-Kinerja BKN.
Langkah Penyelesaian:
- Pastikan Pejabat Penilai Kinerja telah membuat SKP Organisasi di e-Kinerja BKN.
- Jika SKP Organisasi sudah dibuat tetapi kendala masih terjadi, silakan hubungi Pusat Bantuan Ruang GTK dengan melampirkan bukti berikut:
- Tangkapan Layar (Screenshot) halaman Pejabat Penilai Kinerja yang menunjukkan SKP Organisasi sudah dibuat di e-Kinerja BKN.
- Alamat Akun belajar.id.
- NIP Pengawas Sekolah.
#2 Notifikasi : Data Unit Kerja Pegawai tidak tersedia atau tidak aktif di E-Kinerja. Pastikan data Unit Kerja Pegawai sesuai
Kendala:
- Pengawas Sekolah telah membuat Perencanaan Kinerja dan disetujui oleh Pejabat Penilai Kinerja, tetapi masih mengalami kendala saat mengirimkan ke e-Kinerja BKN karena data unit kerja pegawai tidak tersedia atau tidak aktif di E-kinerja.
Langkah Penyelesaian:
- Pastikan data Pengelolaan Kinerja atau SKP Anda dan atasan Anda sesuai di e-Kinerja. Jika telah seusai,
- Pastikan data unit kerja aktif atau tersedia di e-Kinerja dengan melakukan Pemutakhiran data.
- Jika data sudah dilakukan pemutakhiran data, tetapi kendala masih terjadi, silakan hubungi Pusat Bantuan Ruang GTK dengan melampirkan bukti berikut:
- Tangkapan Layar (Screenshot) halaman yang mengalami kendala.
- Alamat Akun belajar.id.
- NIP Pengawas Sekolah.
#3 Notifikasi : Pastikan data Pengelolaan Kinerja atau SKP Anda dan atasan Anda sesuai di E-Kinerja
Kendala:
- Pengawas Sekolah telah membuat Perencanaan Kinerja dan disetujui oleh Pejabat Penilai Kinerja, tetapi masih mengalami kendala saat mengirimkan ke e-Kinerja BKN karena data Pengelolaan Kinerja atau SKP Anda dan atasan Anda tidak sesuai di E-Kinerja.
Langkah Penyelesaian:
- Pastikan data unit kerja aktif atau tersedia di e-Kinerja dengan melakukan Pemutakhiran data.
- Jika data sudah dilakukan pemutakhiran data, tetapi kendala masih terjadi, silakan hubungi Pusat Bantuan Ruang GTK dengan melampirkan bukti berikut:
- Tangkapan Layar (Screenshot) halaman yang mengalami kendala.
- Alamat Akun belajar.id.
- NIP Pengawas Sekolah.
#4 Notifikasi : Terjadi kendala sistem. Silakan coba lagi mengirim data dalam beberapa saat
Kendala:
- Pengawas Sekolah mengalami kendala mengirimkan Perencanaan Kinerja dari Ruang GTK ke e-Kinerja BKN karena terjadi kendala sistem.
Langkah Penyelesaian:
- Pastikan koneksi internet stabil:
- Periksa koneksi internet Anda dan pastikan sinyal kuat serta stabil.
- Jika menggunakan Wi-Fi, pastikan perangkat terhubung dengan baik.
- Jika memungkinkan, coba gunakan jaringan yang berbeda (misalnya, beralih dari Wi-Fi ke jaringan seluler).
- Bersihkan cache browser (clear cache):
- Buka pengaturan browser yang digunakan.
- Cari opsi "Clear browsing data" atau "Hapus data penelusuran".
- Pilih opsi untuk menghapus cache dan cookie, lalu muat ulang halaman tersebut..
- Coba kembali dalam beberapa saat:
- Perencanaan Kinerja dapat dikirim ulang, namun disarankan untuk tidak melakukannya di waktu yang berdekatan atau terlalu dekat. Hal ini untuk memastikan proses berjalan lancar, terutama jika terdapat kendala teknis pada sistem. Sebaiknya beri jeda waktu yang cukup sebelum mengirim ulang.
- Jika langkah penyelesaian 1-3 sudah dilakukan, tetapi kendala masih terjadi, silakan hubungi Pusat Bantuan Ruang GTK dengan melampirkan bukti berikut:
- Tangkapan Layar (Screenshot) halaman yang mengalami kendala.
- Alamat Akun belajar.id.
- NIP Pengawas Sekolah.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.