Seluruh laporan laporan kendala ataupun umpan balik terkait seluruh layanan Kemendikdasmen, dapat disampaikan secara mudah melalui formulir pengaduan Unit Layanan Terpadu (ULT) yang tersedia untuk diakses pada Pusat Informasi. Untuk kemudahan Anda memantau proses pengecekan laporan oleh Petugas Layanan (tim Helpdesk), Anda dapat mengecek status tiket secara mandiri pada situs resmi ULT. Berikut panduannya:
1. Buka laman https://ult.kemendikdasmen.go.id/ kemudian pada bagian ‘Lacak Status Tiket Laporan’ klik tombol ‘Lacak Status Tiket’
2. Masukkan nomor tiket di kotak yang tersedia tanpa tanda pagar (hanya angka saja) lalu klik tombol ‘Lacak’.
Nomor tiket bisa Anda dapatkan di email yang Anda terima setelah Anda mengirimkan laporan.
3. Jika nomor tiket yang Anda lacak sesuai, Anda akan langsung mendapatkan informasi terkait status laporan Anda saat ini berupa, nomor tiket, alamat email pelapor, judul laporan, tanggal laporan dikirimkan, tanggal balasan terakhir pada laporan tersebut (baik dari sisi pelapor maupun Tim Petugas Layanan), beserta status tiket.
Terdapat 3 status tiket yang perlu Anda perhatikan untuk dapat memahami proses penyelesaian laporan Anda:
- Dalam Antrian
Tiket sudah diterima dan sedang dalam antrian sebelum masuk ke pengecekan tim Petugas Layanan. Mohon menunggu selagi tim Helpdesk melakukan pengecekan tiket sesuai antrian masuk.
- Sedang Diproses
Tiket dalam proses penanganan oleh tim Petugas Layanan. Sewaktu-waktu, tim Petugas Layanan akan menghubungi Anda melalui email jika membutuhkan data tambahan untuk tindak lanjut laporan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengecek email yang digunakan untuk mengirimkan laporan secara berkala.
- Sudah Selesai
Laporan sudah selesai ditangani atau dianggap sudah selesai karena tidak ada respon lanjutan dari pengirim laporan.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.