SIPINTAR merupakan singkatan dari Sistem Informasi Program Indonesia Pintar. SIPINTAR hadir sebagai sistem untuk mempermudah koordinasi dan diseminasi informasi terkait penetapan juga penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP).

Aplikasi SIPINTAR dapat diakses melalui personal computer (PC), laptop, tablet atau smartphone, dengan membuka situs resmi di https://pip.dikdasmen.go.id/

Untuk melakukan login, sekolah dapat mengikuti panduan berikut : 

  1. Buka sistem aplikasi SIPINTAR ENTERPRISE melalui web browser (Google Chrome, Firefox, Opera atau lainnya) dengan alamat url sebagai berikut: https://pip.dikdasmen.go.id/
    article (1).png
  1. Setelah masuk ke halaman utama, klik LOGIN pada pojok kanan atas
    article (2).png
  1. Pilih role sebagai SEKOLAH
    article (2).png
  1. Dalam pilihan Sekolah, anda akan menemukan 2 pilihan login, login dengan menggunakan NPSN dan login dengan menggunakan SSO Dapodik.
    article (3).png
    a. Untuk login dengan menggunakan NPSN: Masukkan username yaitu Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), masukkan password (kode registrasi Dapodik) lalu klik ‘Login'.
    article (4).png
    b. Untuk login dengan menggunakan SSO Dapodik, masukkan username (email yang digunakan untuk Dapodik) dan password (kata sandi email yang digunakan untuk Dapodik). Lalu, klik 'Masuk'.
    article (5).png
Sebelumnya
Selanjutnya
40682193546393

Komentar

1 komentar

Harap masuk untuk memberikan komentar.

Didayai oleh Zendesk